Blognya Mahasiswa Komputer

Sabtu, 18 Mei 2013

Dual Booting dengan Ubuntu 13.04

Siang bos,
Akhirnya setelah beberapa hari berkutat dengan laptop ane dengan install dual booting dengan ubuntu berhasil juga. Awalnya sch selalu gagal, biasanya windowsnya gak bisa booting. Tapi sekarang, semua itu dah beres Bos.
Ane rubah cara ane dalam install ubuntunya.
Nhe tutorialnya coba ane sharing ya bos.

Tutorial :
1. Kita siapkan dulu CD/USB yang berisi file instalan untuk ubuntu
2. Restart PC/Laptop agan
3. Masuk ke BIOS dengan menekan tombol fungsi yang ditunjukkan saat mw masuk ke bios.
4. kemudian pilih di tab boot pilih CD/USB yang berisi installan Ubuntu anda
5. Tekan enter kemudian ikuti instruksi selanjutnya hingga masuk ke OS Ubuntu
6. Saat sudah masuk pilih icon yang ada tulisan Install This
7. Ikuti Instruksi yang diberikan
8. Pada saat memilih tempat harrdisk untuk penginstalan biasanya ane pilih yg ke 3 "Something Else", tapi di laptop ane gak bisa. Jadi ane pilih yang pertama.











9. Klik lalu ikuti prosedur selanjutnya.

Note : Tapi sebelumnya kita harus menyiapkan sebuah paratisi biasanya 50 GB, tetapi jangan di beri label terlebih dahulu. karena yang akan di baca adalah partisi tersebut.


Demikian yang bisa ane share, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan comment.
Ini hanya alternatif.

Tidak ada komentar:

Welcome

Selamat Datang Di Blog Teguh Vage Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.

Slider

kjgkujgj

Glider Content

Video

FEATLIST

About Me

TABDIV

Selamat Datang Di Blog Teguh Vage Saputra